TIPS MENGATASI KULIT KERING DAN KUSAM SETELAH BERENANG


Apakah Anda suka berenang ? tentunya sangat mengasyikan jika bisa berenang di akhir pekan. Selain Berenang memiliki sejuta manfaat untuk tubuh manusia tetapi air dikolam renang biasanya mengandung kaporit dan ini sangat tidak bersahabat untuk kulit dan rambut Anda sehingga tak heran jika sering kita temukan ada orang yang mengeluh sesudah berenang kulit mereka menjadi kusam, kering, bersisik dan rambut menjadi keras serta kasar. Berikut ini Tips MURVITA SWIMMING untuk mengatasi kulit kering dan kusam setelah berenang:

* Bilas Dengan Air Bersih
Setelah asyik berenang biasanya kebanyakan dari kita tidak mandi lagi dan langsung mengeringkan badan lalu memakai baju (Nahh ketahuankan), hal tersebut sangat tidak dianjurkan karena setelah berenang kita harus mandi lagi, membilas badan dengan air bersih dengan menggunakan sabun agar kaporit dan klorin yang terdapat di air kolam renang bisa hilang dari tubuh kita. Seperti yang kita ketahui bahwa zat-zat tersebut bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam sehingga harus dibersihkan dengan cara mandi menggunakan air bersih dan sabun.

* Gunakan Pelembab Kulit
Setelah mandi dengan bersih selanjutnya jangan lupa menggunakan pelembab kulit. Menggunakan pelembab kulit bisa membuat kulit anda terbebas dari kering , kusam dan tidak bersisik. Jadi bagi anda yang suka berenang maka selalu membawa pelembab kulit agar tetap cantik dan sehat.

* Luluran
Selain membuat kulit menjadi kering dan kusam berenang di cuaca yang panas juga akan membuat kulit wajah dan tubuh menjadi gosong dan hitam sehingga harus diatasi agar kulit kembali putih dan bersih. Mencerahkan kulit wajah sehabis berenang bisa menggunakan luluran atau masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami seperrti apel dan pisang.

* Konsumsi Air Putih
Mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari agar kelembapan kulit tetap terjaga, agar kulit tidak menjadi kering dan kusam. seperti yang kita ketahui ketika berenang maka tubuh akan cepat haus dan apabila dibiarkan maka tubuh akan dehidrasi dan ini dapat mempengaruhi kecantikan kulit kita.

* Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin C dan E
Memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E, kedua vitamin tersebut diketahui sangat bagus untuk kesehatan kulit serta menjaga kelembapan kulit sehingga terhindar dari permasalahan kulit kering dan kusam dan kulit kembali cerah.

Posting Komentar

0 Komentar